https://marqaannews.net/

Marqaannews.net – Setelah 6 tahun debut, SEVENTEEN atau SVT kini telah menjadi salah satu grup idola papan atas. Karya dan kabar terbaru dari setiap anggota SVT selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya yang akrab disapa Carat. Bagi Carat, fakta menarik tentang SEVENTEEN selalu menjadi hal yang menarik untuk dipelajari.

S.Coups SEVENTEEN merupakan salah satu anggota SVT yang kehadirannya selalu menarik perhatian. Menjadi leader dari 12 member lainnya, S.Coups memiliki aura bintang yang sangat karismatik. Daya tarik visual yang indah membuat S.Coups populer di kalangan penggemar SEVENTEEN yang akrab disapa Carat. Selain visual dan karismanya sebagai seorang leader, masih banyak alasan untuk jatuh cinta dengan S.Coups SEVENTEEN. Yang mana mereka? Yuk KLovers, simak beberapa fakta unik seputar S.Coups berikut ini.

1. Arti Nama S.Coups

Nama asli S.Coups SEVENTEEN adalah Choi Seungcheol. Leader SEVENTEEN ini lahir di Daegu pada 8 Agustus 1995. Ia kini lebih dikenal dengan nama panggungnya, S.Coups SEVENTEEN. Semua orang pasti setuju, S.Coups adalah nama panggung yang unik dan mudah diingat. Tapi apa arti dari nama panggung S.Coups?

Dilansir Koreaboo, nama S.Coups berasal dari gabungan huruf S dan kata “coups”. Ternyata S dari S.Coups bisa berarti dua hal yaitu Seungcheol (nama asli) dan juga bisa berarti SEVENTEEN. Sedangkan kata “pukulan” dalam bahasa Indonesia berarti memukul. Artinya stroke atau kekuatan untuk mendominasi panggung. Maka tak heran S.Coups tidak pernah berhenti menaklukkan panggung!

2. Sosok Leader Yang Karismatik

Di Seventeen, S.Coups menempati posisi terdepan. Memang di keluarganya S.Coups adalah anak bungsu. Meski begitu, memang skill S.Coups sebagai seorang pemimpin banyak mendapat pujian. Seperti saat dia muncul untuk wawancara dengan majalah Weverse. Saat itu, S.Coups menerima banyak pertanyaan tentang gaya kepemimpinannya. Dari setiap tanggapan, S.Coups terdengar sangat bijak dan karismatik. “Ini sangat berbeda sekarang dibandingkan saat kami pertama kali debut. Gagasan menjadi seorang pemimpin sangat melegakan saya. Kadang-kadang saya pikir lebih alami membiarkan beberapa anggota yang lebih muda memimpin daripada selalu bertanggung jawab atas segalanya. Aku lebih mempercayai mereka akhir-akhir ini, sebenarnya. Saya pikir merekalah yang mendukung saya, terutama secara emosional,” kata S.Coups ketika ditanya tentang membangun kekuatan anggota selama pandemi.

3. Sangat Dekat Dengan Jeonghan

Bagi penggemar Carat atau K-pop yang mengikuti SEVENTEEN, tentunya S.Coups dikenal sangat dekat dengan Jeonghan. Keduanya sering terlihat bercanda dan bermain pranks. Seperti beberapa waktu lalu saat Jeonghan akhirnya memutuskan untuk aktif di Instagram. Pada postingan pertama yang diunggah Jeonghan, S.Coups berkomentar dan meminta sahabatnya untuk mengikutinya. “Ikuti saya,” tulis S.Coups melalui akun Instagram Sound of Coups miliknya. Tidak menerima balasan atau balasan, S.Coups melanjutkan untuk membalas postingan temannya dengan komentar serupa: “Cepat dan tolong (ikuti saya).”

“Saya bilang tolong ikuti saya,” tulis S.Coups untuk ketiga kalinya.

4. Punya Anjing Kesayangan

S.Coups bukan hanya pemimpin yang bijaksana dan karismatik. Di balik pesona bintang besarnya, S.Coups ternyata adalah sosok yang sangat mencintai binatang. Idol cantik bergolongan darah AB ini memiliki seekor anjing bernama Kkuma.

Saking sedihnya hewan peliharaannya, S.Coups membuat akun Instagram khusus untuk Kkuma. Alhasil, kini Kkuma seperti selebriti anjing yang sangat populer di kalangan karat. Coba deh, Instagram @kkuma_chops diikuti lebih dari 135 ribu pengikut.

5. Pernah Berkunjung Ke Yogyakarta

Pada Juni 2019, S.Coups mengejutkan para penggemarnya di Indonesia. Pasalnya, S.Coups tiba-tiba berkunjung ke Indonesia, tepatnya Yogyakarta. S.Coups tidak sendiri, ia hadir saat itu bersama Wonwoo dan Jeonghan untuk syuting variety show Battle Trip.

Selama di Yogyakarta, S.Coups bersama dua anggota SEVENTEEN lainnya mengunjungi berbagai destinasi wisata, antara lain Borobudur, Pantai Parangtritis, Kopi Jos, dan gumuk pasir. Berbagai kejadian lucu dan seru terjadi, seperti saat S.Coups dan Jeonghan bertukar baju batik di Malioboro. Lucunya, mereka terus mencoba menawar dengan kata-kata seadanya seperti “cinta murahan”, “bisa tidak”, dan “terima kasih”.

6. Pernah Selamat Dari Kecelakaan

Jauh sebelum debut mereka, S.Coups mengalami kecelakaan yang menurut cerita cukup mengerikan. Menariknya, dua hari sebelum kejadian mengerikan itu terjadi, S.Coups mengaku mendapat firasat mimpi. Saat itu S.Coups bermimpi tentang kakeknya. Ketika menceritakan mimpinya kepada keluarganya, S.Coups mendapat peringatan dari neneknya untuk lebih berhati-hati. Tindakan pencegahan itu terbukti penting ketika S.Coups gagal dua hari kemudian. S.Coups mengatakan kecelakaan itu membuatnya terlempar keluar dari mobil. Namun yang mengejutkan, S.Coups tidak terluka saat kecelakaan itu.

“Setelah ditabrak mobil, saya terlempar keluar. Mereka membawa saya ke rumah sakit dan para dokter menemukan saya baik-baik saja. Pengemudi mobil terluka parah, tapi saya tidak terluka,” kata S.Coups. “Kakekmu melindungimu,” kata DK kemudian menanggapi cerita S.Coups.

Ini adalah beberapa fakta menarik tentang S.Coups SEVENTEEN. Dan KLovers, apakah mereka lebih banyak penggemar?