https://marqaannews.net/

Putra Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta, Abdi Toisuta (AT), diduga menganiaya seorang remaja hingga tewas. Elly menyerahkan sepenuhnya kasus yang melibatkan anaknya ke polisi. Garis waktu penganiayaan. Menurut marqaannews, peristiwa berawal dari korban dan saksi Muhammad Fajri Semarang (16) yang berangkat dari Ponegoro ke rumah kerabatnya di Talake, Kota Ambon, untuk mengembalikan jaket.

Saat saksi dan korban masuk ke pintu Masjid Talake, mereka melewati TA dan hampir bertabrakan. Saksi menengok ke belakang dan melihat AT sedang mengejar mereka. Setelah saksi dan korban tiba di depan rumah kerabatnya, korban yang masih memakai helm duduk di atas sepeda motor. Sedangkan saksi turun dari motor.

Tersangka AT langsung menghampiri mereka dan tanpa bertanya langsung memukul kepala korban yang dulu masih memakai helm. AT mengatakan kepada korban dalam dialek Ambon: “Kalau maso (kalau masuk) orang komplek akan bersuara kakak-kakak”.

TA kemudian memukul korban di kepala untuk kedua kalinya. Korban mengatakan mereka mengendarai sepeda motor secara perlahan.

Usai mendengarkan penjelasan korban, AT kembali memukul korban untuk ketiga kalinya. Akibat penyerangan tersebut, korban terjatuh di atas sepeda motor sambil menyandarkan kepala di setir dalam keadaan pingsan.