https://marqaannews.net/

Marqaannews.net – Produk Apple berupa Mac Mini dengan menggunakan chip M3 akan tersedia pada tahun 2023. Informasi tersebut disampaikan Mark Gurman dari Bloomberg dalam buletin Power On 6 Agustus 2023. Gurman mengatakan Apple sekarang sedang menguji komputer di kampus dengan pengenal model Mac 15.12, yang dia duga adalah Mac Mini.

Gurman mengatakan Apple sedang menguji CPU octa-core dan GPU Mac 10-core dengan RAM 24GB yang menjalankan macOS Sonoma 14.1. Spesifikasi mirip dengan model dasar M2 Mac Mini, kecuali memori terpasang. Hingga saat ini, Mac silikon Apple level awal sudah dimulai dengan RAM 8GB. Saya tidak tahu teknologi apa yang digunakan jika Apple beralih ke 24GB untuk varian dasarnya. Itu juga menjelaskan pendapatan Apple baru-baru ini, dengan perusahaan mengutip perkiraan penurunan pendapatan Mac untuk kuartal keempat tahun ini. Gurman yakin Mac berbasis M3 tidak akan diluncurkan hingga kuartal fiskal pertama tahun 2024, yang dimulai pada bulan Oktober. Jika Anda menghitungnya, dengan penambahan Mac Mini yang dirumorkan, Apple memiliki total enam Mac M3 dalam jajarannya, yang mencakup semua model desktop dan laptop utama.

Gurman tidak menyebutkan kemungkinan rilis M3 untuk Mac Studio dan Mac Pro, karena perangkat tersebut baru saja beralih ke silikon M2 Apple. Jajaran M3 berikutnya diharapkan menyertakan iMac yang diperbarui.