https://marqaannews.net/

Marqaannews.net – Dua klub Liga Arab Saudi Al Ittihad dan Al Hilal bersaing menjuarai Piala Champions Klub Arab, Rabu (8/2/2023) malam WIB. Mereka pun lolos ke babak 16 besar atau perempat final. Di turnamen ini, keduanya berada di grup yang berbeda. Al Ittihad di grup A, sedangkan Al Hilal di grup B. Di grup A, juara Liga Arab Saudi musim lalu bergabung dengan Al Shorta (Irak), Esperance Tunis (Tunisia) dan CS Sfaxien (Tunisia).

Di grup tersebut, Al Hilal yang merupakan tim tersukses di Liga Arab Saudi bersaing dengan Al Sadd (Qatar), Wydad (Maroko) dan Al Ahly Tripoli (Libya). Pada Rabu malam, Al Hilal memainkan Wydad lebih dulu. Dua gol tim asuhan Jorge Jesus dicetak oleh pasangan gelandang baru Sergej Milinkovic Savic (41′) dan RubĂ©n Neves (66′). Satu-satunya gol Wydad dicetak oleh striker Saifeddine Bouhrati pada menit ke-64. Hasil ini membuat Ruben Neves cs lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B di bawah Al-Sadd.

Selanjutnya, Al Ittihad juga menjuarai babak 16 besar Piala Champions Klub Arab. Di final Grup A, tim Nuno Espirito Santo mengalahkan Al Shorta 2-1. Gol Al Ittihad dicetak oleh Ahmed Bamsaud pada menit ke-36 dan Karim Benzema pada menit ke-84. Sebaliknya, Al Shorta baru bisa membalas lewat gol Boubacar Moumouni pada menit ke-80. Berkat hasil ini, Al Ittihad mengumpulkan poin sempurna dalam tiga pertandingan untuk memuncaki klasemen Grup A didampingi Al Shorta sebagai runner-up Hasil pertandingan ini pun memposisikan Karim Benzema kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak Piala Champions Arab. Dia mencetak 3 gol.

Duel Zamalek vs Al Nassr

Wakil Liga Arab Saudi lainnya di turnamen ini, Al Nassr, berpeluang mengikuti Al Ittihad dan Al Hilal. Sendirian, Cristiano Ronaldo cs harus menghadapi laga “do or die” melawan pimpinan klasemen Liga Mesir, Zamalek, di grup C.

Duel Zamalek vs Al Nassr berlangsung di Stadion King Fahd, Arab Saudi pada Kamis (8/3/2023) mulai pukul 22.00 WIB atau Jumat (8/4/2023) pukul 00.00 WIB. Sejauh ini, Cristiano Ronaldo cs terus mendominasi klasemen Grup C berkat 4 poin disusul Al Shabab (Arab Saudi) dengan poin sama. Di tempat ketiga, Zamalek mengumpulkan 3 poin dalam 2 pertandingan pertamanya. Monastir, klub asal Tunisia, berada di dasar klasemen karena selalu kalah di dua laga awal.

Duel Zamalek vs Al Nassr adalah pertandingan “lakukan atau mati” bagi kedua tim untuk lolos dari babak penyisihan grup. Pengumuman untuk Anda: Kakek 120 tahun: “Membersihkan pembuluh darah sangat mudah!” Jika tidak ada kejutan, Al Shabab bisa lolos ke 8 besar karena hanya harus menghadapi Monastir, tim terlemah di grup C.

Karena itu, Zamalek dan Al Nassr bakal mati-matian memenangkan pertandingan nanti. Duet Cristiano Ronaldo dan Anderson Talisca akan menjadi basis Al Nassr, sedangkan Zamalek punya penyerang tangguh dalam diri Abdallah Sayed. Bersaing dengan Karim Benzema di puncak daftar pencetak gol terbanyak Piala Champions Klub Arab.

Nah itu saja informasi tentang Al Ittihad dan Al Hilal yang sedang ramain di bicarakan simak berita terkini hanya ada di marqaaannews.