https://marqaannews.net/

Marqaannews.net – Kondisi Panji Petualang yang dijuluki Pawang Ular kini sangat memprihatinkan.

Panji Petualang yang sering melakukan akrobat ular kobra menyeramkan terlihat sangat kurus. Setelah lama absen, kesehatan Panji Petualang memburuk setelah digigit ular peliharaannya King Cobra.

Hal itu diketahui dari konten video YouTube Dedi Mulyadi Channel. Pria bernama asli Muhammad Panji ini terlihat sangat kurus dan pucat seperti orang sakit.

“Saya masih berlari ketika sampai di sini, apakah itu berubah sejak kapan? Kenapa digigit ular?” tanya Dedi Mulyadi, dilansir Senin (7/8/2023).

Dalam video tersebut, Panji mengaku kesehatannya kini terganggu oleh penyakit diabetes. Dia juga mengatakan dia telah digigit oleh ular king cobra-nya, hampir kehilangan nyawanya.

“Sulit dijelaskan ya kemarin (digigit ular), tapi sekarang sudah sembuh,” jawab Panji. Dedi Mulyadi juga menduga kondisi Panji sudah berubah dan daya tahan tubuhnya menurun akibat gigitan ular kobra tersebut.

“Bukan karena sembuh, tapi karena daya tahan tubuhnya melemah. Memang kalau digigit ular sembuh lagi, tapi daya tahan tubuhnya selalu kurang. Kemarin kamu digigit ular?” tanya Dedi Mulyadi. “Raja kobra,” kata Panji.

Namun, Panji tidak digigit ular kobra bernama Garaga, yang merupakan bekas peliharaannya. Panji digigit ular kobra baru yang hampir merenggut nyawanya.

“Gigitan dari Garaga, kan?” tanya Dedi.

“Nggak, tadi saya lagi mandi, pas mau digendong, langsung gigit jari kelingking, tangan saya melepuh,” jelas Panji. Jari kelingkingnya hampir patah dan melepuh digigit King Cobra

Beberapa waktu lalu, Panji Petualang membagikan kondisi jarinya setelah digigit ular king kobra.

Dalam foto yang dibagikan, terlihat jari kelingking Panji terlihat melepuh. Dalam keterangannya, Panji mengungkapkan rasa syukurnya karena masih terselamatkan setelah hampir mati digigit ular kobra.

“Alhamdulillah, Allah terus menjaga dan menjaga amanah… Saya hampir kehilangan jari kelingking kanan saya, bahkan yang terparah adalah nyawa saya, akibat gigitan ular king kobra menjelang lebaran lalu,” ujarnya.

Panji juga mengabarkan bahwa kondisinya kini sudah membaik dan dalam keadaan sehat. Jari kelingking Panji hampir putus setelah digigit ular kobra, tapi syukurlah kini sudah sembuh.

“Terima kasih kepada istri saya @putrinajaquin24 dan guru, teman dan keluarga yang telah membantu dan mendoakan saya sampai sekarang saya sehat dan sehat kembali.

Jari yang sebelumnya terancam patah telah ditemukan.

Terakhir, Panji pun berpesan kepada semua orang khususnya para pawang ular untuk lebih berhati-hati. “Jaga agar para pawang ular tetap aman di mana pun… Dalam pelajaran ini, jangan pernah meremehkan ular, apapun spesiesnya,” kata Panji.