https://marqaannews.net/

Marqaannews.net – Penyanyi sekaligus aktor Korea Selatan Hwang Minhyun akan menggelar konser mini di Jakarta pada 19 Agustus mendatang. Konser bertajuk “UNVEIL” akan digelar di Kasabangka Hall, Jakarta Selatan. Sebelum fokus menjadi penyanyi utama dan mencoba aktingnya, Minhyun sebenarnya adalah mantan idola K-pop. Dulu dia adalah bagian dari grup Kpop NU\’EST dan Wanna One.

Tidak hanya ingin bertemu dengan penggemarnya yang bernama Hwangdo, dia juga ingin mencoba nasi goreng. Berikut beberapa fakta menarik tentang Hwang Minhyun dikutip dari berbagai sumber:

1. Tempat ke-9 Di Musim Kedua Produce 101

Minhyun berpartisipasi dalam Produce 101 Season 2, sebuah acara survival Korea Selatan yang disiarkan di saluran Mnet. Minhyun mendapat 862.719 suara. Sejak acara tersebut, ia kemudian menjadi anggota boy grup Wanna One sebagai vokal utama. Sayangnya, Wanna One hanya debut dengan masa kontrak terbatas selama 1 tahun 4 bulan. Wanna One debut pada Agustus 2017 dan bubar pada Desember 2018. Setelah bubar, mereka mengadakan konser perpisahan pada Januari 2019.

2. Debut di NU\’EST Pada Tahun 2012

Minhyun sebenarnya bukan trainee seperti kontestan Produce 101 Season 2 lainnya. Sebelumnya, Minhyun debut sebagai bagian dari grup vokal NU\’EST pada awal tahun 2012.

Saat itu, NU\’EST berada di bawah naungan Pledis Entertainment. Minhyun dan tiga anggota NU\’EST lainnya memutuskan untuk berpartisipasi dalam acara survival Produce 101 Season 2.

Saat Minhyun berada di Wanna One, NU\’EST terus berkarier di bisnis musik dengan nama NU\’EST W. Setelah Wanna One bubar, Minhyun kembali ke NU\’EST.

Sayangnya, pada Maret 2022, NU\’EST mengumumkan bubar. Tiga anggota NU’EST yaitu JR, Aron dan Ren telah keluar dari Pledis Entertainment. Sementara Baekho dan Minhyun memperbarui kontrak mereka. Karier Akting Sejak 2013

3. Dia Memulai Karir Aktingnya Dari Tahun 2013

Selain berkarier di industri musik, Minhyun juga seorang aktor. Dia mulai berakting pada tahun 2013 sebagai aktor pendukung.

Selain itu, ia telah berakting di banyak judul drama. Bukan hanya sebagai aktor pendukung, tapi sebagai protagonis. Berbagai drama bersama Minhyun antara lain “Live On” Alchemy of Souls, My Lovely Liar dan masih banyak lagi.

4. Suka Kebersihan

Minhyun sering membersihkan beberapa barang yang berserakan, termasuk barang-barang yang ditinggalkan member lain. Hal itu dilakukan agar Minhyun setidaknya bisa melihat sesuatu yang kotor atau berantakan.

5. Jago Menulis Lirik Dan Mengaransemen Lagu

Tidak hanya pandai menyanyi, Minhyun juga pandai bermain piano, menulis lirik, dan membuat lagu. Panutannya adalah TVXQ dan Eric Benet. Minhyun juga sangat mengidolakan One Direction.

6. Alergi Garam

Minhyun ternyata alergi garam. Bahkan saat tampil, Minhyun akan alergi terhadap keringatnya sendiri, menyebabkannya mengalami berbagai ruam.

7. Dia Tidak Pernah Berkencan Dengan Siapa Pun

Meski memiliki wajah cantik, Minhyun mengaku belum pernah benar-benar berkencan. Dia berkomunikasi melalui chat hanya ketika dia di kelas IX. Bahkan, Minhyun mengaku tak pernah berpegangan tangan apalagi berpelukan hingga mereka putus.

8. Bintang Tamu di Episode 16 Suchwita

Teaser talk show Suga BTS Suchwita menampilkan Minhyun sebagai bintang tamu di episode 16. Dalam episode yang akan tayang pada 7 Agustus 2023, Hwang Minhyun terlihat terbuka dan bernostalgia dengan 12 tahun karirnya.