https://marqaannews.net/

Marqaannews.net – Infinix GT 10 Pro sudah diluncurkan di seluruh dunia termasuk indonesia. Ponsel ini siap memasuki segmen smartphone sport murah yang harga jualnya mulai dari Rp. 3 juta. Lantas, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan Infinix GT 10 Pro?

Infinix GT 10 Pro merupakan smartphone pertama dari Infinix yang berfokus pada kebutuhan gaming. Namun, spesifikasi smartphone ini juga disesuaikan agar terjangkau. Berikut ini Chipset Realme Infinix Gt 10 Pro:

Chipset

Tidak ada ekspektasi tinggi jika ponsel ini menggunakan prosesor flagship. Infinix GT 10 Pro “hanya” dibekali prosesor MediaTek Dimensity 8050, sebuah SoC (system on chip) yang diperkirakan akan menjadi pesaing Snapdragon 778G.

Chipset ini sangat mirip dengan Dimensity 1300. Menggunakan arsitektur 6nm TSMC, Dimensity 8050 memiliki tiga cluster CPU dengan 1 core super Cortex A78 dengan kecepatan 3GHz, 3 core performa Cortex A78 dengan kecepatan 2.6GHz dan 4 core performa Cortex A55 dengan kecepatan 2 GHz.

Kemudian RAM-nya bertipe LPDDR4X dengan ukuran 8 GB yang bisa ditambah. Di sisi penyimpanan, Infinix memiliki penyimpanan UFS 3.1 dengan kapasitas 256 GB. Jika Anda merasa tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan game favorit, Infinix menawarkan slot microSD hingga 1TB pada GT 10 Pro.

Agar gamer tetap bermain berjam-jam, Infinix GT 10 Pro mendukung baterai berkapasitas 5.000mAh yang dapat diisi dayanya menggunakan pengisi daya cepat 45W. Pengisian baterai juga mendukung transfer daya USB 3.0.

Di bidang layar, Infinix GT 10 Pro memiliki layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi full HD. Layar mendukung kecepatan refresh hingga 120Hz, dan kecepatan refresh sentuh 360Hz untuk menghadirkan respons layar yang lebih besar.

Layarnya tidak rata, bukan hanya AMOLED. Layar ini dapat memancarkan cahaya hingga 900 nits, dan gamut warna hingga satu miliar warna, atau 10 bit.

Meski Infinix GT 10 Pro dirancang untuk lebih populer, Infinix tetap menyertakan sistem kamera yang layak untuk ponsel barunya. Kamera utama smartphone ini menggunakan sensor 108 MP dan dipasangkan dengan dua kamera 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 32MP. Rencana permainan

Beragam fitur gaming disematkan di Infinix GT 10 Pro. Sistem pendingin hadir dalam bentuk ventilasi udara dan umpan balik haptic dengan motor getaran 4D. Berikutnya, sistem operasinya menggunakan Pure XOS 13 berbasis Android 13. Pure, seperti OS Infinix GT 10 Pro dengan minim bloatware dan tidak ada iklan di aplikasi secara default. Kemudian, ponsel ini juga menyertakan Mini-LED di cover belakang. Lampu ini bisa diubah warna, seperti RGB pada seri ponsel Asus ROG. Selain itu, kotak pembelian dapat diubah menjadi dudukan ponsel atau speaker portabel. Fitur lainnya termasuk speaker stereo, jack audio 3,5mm, NFC, hingga WiFi 6. Infinix GT 10 Pro hadir dengan harga mulai dari USD 240 (setara Rp 3,6 juta) hingga USD 250 (setara Rp 3,7 juta), tergantung negara tempat ponsel ini dijual. Kabar baiknya, Infinix GT 10 Pro juga akan bekerja di Indonesia.