Film Dunkirk

MARQAANNEW – Film Dunkirk akan tayang di Bioskop Trans TV hari ini. Film bergenre action ini dirilis pada tahun 2017 yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Film Dunkirk dibintangi oleh beberapa artis terkenal seperti Fionn Whitehead, Tom Glynn-Carney, Jack Lowden, Harry Styles, Aneurin Barnard, James D’Arcy, Barry Keoghan, Kenneth Branagh, Cillian Murphy, Mark Rylance dan Tom Hardy.

Sinopsis film Dunkirk

Pada tahun 1940, Prancis kalah dalam Perang Dunia II. Ratusan ribu pasukan Sekutu akhirnya memutuskan mundur ke Dunkirk.  Seorang tentara Inggris, Tommy, adalah satu-satunya yang selamat dari penyergapan tentara Jerman. Kemudian dia bertemu Gibson. Segera setelah itu, pilot pembom Jerman menyerang dan mencoba menyelamatkan seorang pria yang terluka.

Mereka menempatkannya di kapal yang akan berangkat. Mereka mencapai kapal tepat waktu. Sayangnya, kapal tersebut diserang dan Tommy menyelamatkan prajurit lain bernama Alex.

Mereka berangkat dengan kapal lain pada malam hari, tetapi lagi-lagi kapal itu ditenggelamkan oleh torpedo. Dengan susah payah, ketiganya akhirnya menyambut pendaratan di sekoci.

Angkatan Laut Inggris telah meminta kapal sipil untuk mendekati pantai. Di Weymouth, Tuan Dawson dan putranya Peter berangkat ke Moonstone daripada membiarkan kapalnya diambil alih oleh angkatan laut.

Tuan Dawson berlayar ke Dunkirk, tetapi seorang tentara yang tiba saat itu panik dan meminta mereka untuk kembali. Tommy, Alex, dan Gibson akhirnya bergabung dengan sekelompok tentara Skotlandia dan bersembunyi di perahu nelayan sampai air pasang datang. Bagaimana perjuangan mereka akan berakhir?