Meta Telah Meluncurkan Program Meta Verified Untuk Pengguna Instagram Di Indonesia

MARQAANNEW – Meta telah meluncurkan program Meta Verified untuk pengguna Instagram di Indonesia. Seperti namanya, program ini memungkinkan pengguna Instagram untuk memiliki tanda centang biru sebagai bukti bahwa akunnya telah diverifikasi.

CEO Meta Indonesia Pieter Lydian mengumumkan kehadiran program ini langsung di akun Instagram pribadinya. Dikatakannya, program Meta Verified kini sudah bisa dibeli langsung oleh pengguna Instagram dan Facebook di Indonesia. Untuk bisa terverifikasi oleh Instagram, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pengguna terlebih dahulu. Nah, itulah syarat-syarat mendapatkan centang biru di Instagram.

Akun harus memenuhi persyaratan aktivitas minimum, seperti riwayat unggahan sebelumnya, dan pelanggan harus berusia 18 tahun ke atas. Pelamar harus menyertakan ID pemerintah, cocok dengan nama profil dan foto akun Facebook atau Instagram yang mereka lamar. Langganan Anda akan menyertakan pemantauan proaktif untuk peniruan identitas akun

Jadi berapa biaya keanggotaan Meta Verified di Indonesia? Untuk mendapatkan centang biru Instagram, pengguna harus merogoh kocek Rp 100.000 untuk mendaftar di website dan Rp 130.000 untuk mendaftar melalui aplikasi di iOS dan Android. Selanjutnya, pelanggan yang mendaftar Meta Verified akan menerima lencana terverifikasi, yang mengonfirmasi bahwa akun mereka asli dan telah diautentikasi dengan ID pemerintah.

Pengguna Instagram Bisa Mendapatkan Perlindungan Akun Dari Phishing

Tak hanya itu, pengguna Instagram bisa mendapatkan perlindungan akun dari phishing. Oleh karena itu, mereka akan mendapat perlindungan dari orang yang ingin meniru profilnya.

Pengguna juga bisa mendapatkan sejumlah fitur eksklusif, termasuk mendapatkan stiker eksklusif untuk Stories dan Reels di Instagram. Selain itu, pengguna akan mendapatkan dukungan akun langsung saat mereka membutuhkan bantuan.

Nah, untuk mengetahui cara daftar centang biru di program Meta Verified melalui aplikasi Instagram di Android dan iOS, simak langkah-langkah berikut ini:

Buka menu Profile yang terdapat di pojok kanan aplikasi Instagram
Setelah itu, buka ikon tiga garis di kanan atas dan pilih opsi Meta Verified
Maka yang harus Anda lakukan adalah mengikuti langkah selanjutnya
Selanjutnya, opsi pembayaran akan disesuaikan dengan perangkat yang digunakan, misalnya melalui App Store atau Play Store.