Di Babak Kedua Penguasaan Permainan Kembali Dimiliki Persis

MARQAANNEW– Dua laga hari kelima Liga 1 2023/2024, Minggu (30/07/2023) sore WIB, berakhir imbang. Persis Solo Vs Arema 1-1, RANS Nusantara Vs PSS Sleman skor 0-0. Arema memasuki Stadion Srwedari. Penduduk setempat tampak memulai dengan mengeluarkan rentetan ancaman di menit-menit awal dengan David González yang dipimpin oleh Sutnto Tan. Hingga 10 menit pertama pertandingan, serangan Persis terus membentur pertahanan Arema.

Namun upaya Arapenta Purba, Moussa Sidibe dan Fernando Rodríguez tidak pernah terwujud. Arema membuka skor di menit ke-18: Gustavo Almeida mencetak gol dari titik penalti untuk membawa Arema unggul 1-0. Usai gol tersebut, Arema kembali mengancam gawang Persis. Sedangkan tuan rumah baru mampu melanjutkan dominasinya di penghujung babak pertama.

Di babak kedua penguasaan permainan kembali dimiliki Persis. Hingga akhirnya wasit menunjuk poin Persis yang menjadi peluangnya untuk menyamakan kedudukan. Alexis Messidoro yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya untuk Persis. Hasil imbang 1-1 pada menit ke-71 bertahan hingga akhir pertandingan. RANS Nusantara vs PSS Sleman

Di pertandingan lain, RANS menjamu PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman. RANS sukses mengeksploitasi status tuan rumah dengan menekan sejak awal pertandingan. Berkali-kali tim besutan Eduardo Almeida mendapat kesempatan membuka skor. Apakah itu upaya Octavio Alexandre, Evandro Elmer dan Ricky Cawor yang gagal di babak pertama. Di babak kedua giliran PSS yang loncat. Kei Sano asuhan Yevhen Bokashivili sempat mengancam gawang RANS di awal babak kedua.

Kemudian, pada menit ke-60, kendali permainan kembali ke RANS. Mitsuru Maruoka Cs terus menggempur pertahanan PSS. Namun hingga wasit Rio Permanente mengakhiri laga, nihil