https://marqaannews.net/

Marqaannews.net – Sebanyak seribu anggota dikerahkan Polres Metro Jakarta Pusat untuk mengamankan aksi buruh di Tugu Kuda, Monas, hari ini.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, polisi juga menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas di sekitar Jalan Merdeka Barat. “Hari ini jalan memutar hanya menuju Merdeka Barat. Sehingga arus lalu lintas dari utara ke selatan dialihkan ke arah patung kuda dan juga ke arah Harmoni,” kata Komarudin di Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2023, seperti dikutip Marqaannews. Menurut Kapolres, sekitar 3.000 orang mengikuti aksi demo tersebut. Komarudin mengatakan Traffic Management Center (TMC) mengimbau pengguna jalan untuk menghindari kawasan Jalan Medan Merdeka Barat. “Mudah-mudahan masyarakat bisa menghindari jalur Merdeka Barat karena ada aktivitas. Bisa menggunakan jalur Merdeka Selatan, timur dan utara,” ujarnya. Arta terpengaruh oleh demonstrasi buruh, lihat koreksi

Untuk menghindari kemacetan saat aksi unjuk rasa Partai Buruh, PT TransJakarta juga melakukan perubahan rute pelayanan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dan sekitarnya. Kepala Bagian Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo mengatakan, layanan akan beroperasi normal jika jalur tersebut bisa dilalui kembali.

“Kami meminta pelanggan untuk dapat mengatur perjalanan selama penyesuaian ini,” kata Wibowo. Perubahan dilakukan agar aktivitas pengendara TransJakarta di jalur yang melewati Area Peragaan Kerja Patung Kuda tetap berjalan lancar.