https://marqaannews.net/

Marqaannews.net– Atlet bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting atau Anthony Ginting berduka. Ibunya, Lucia Sriati, meninggal dunia pada Rabu, 9 Agustus 2023 di usia 63 tahun setelah lama berjuang melawan penyakit kanker.

PBSI Menyampaikan Belasungkawa Kepada Anthony Ginting

Kabar tersebut pertama kali diumumkan oleh PBSI melalui akun Instagram resmi mereka, @badminton.ina, satu jam yang lalu. “PBSI menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ibunda Anthony Sinisuka Ginting. Semoga mendiang Lucia Sriati mendapat tempat terbaik dan tersayang di sisinya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,” tulis PBSI. Dari unggahan PBSI, terlihat foto Lucia yang di-crop dari foto bersama Anthony. Kemarin Anthony mengunggah foto bersama ibunya di depan kamera dengan wajah tersenyum. Keduanya memakai topi. Putra kedua di dunia, Tungga, memakai topi sebagai penopang ibunya yang sedang menjalani kemoterapi yang menyebabkan kerontokan rambut. Fajar Alfian dan Mitzi Abigail memberikan dukungan

Dalam unggahan itu, Anthony tidak memberikan keterangan apapun. Itu hanya menyediakan emotikon cinta hitam yang berarti cinta yang sangat dalam. Saat itu, teman-teman Anthony mendorong Lucia untuk sembuh. “Semangat selalu Ting dan Mama,” tulis Fajar Alfian, pemain ganda putra terbaik dunia, menyemangati sahabatnya itu. Mendengar kabar duka tersebut, Fajar kembali mengunggah foto Anthony Ginting dan ibunya ke Instagram story miliknya. “Ting sabar bersimpati,” tulisnya. Foto serupa juga diunggah ke Instagram oleh mantan atlet Pelatnas Ihsan Maulana Mustofa. “Yang kuat adalah sahabatku,” tulis Ihsan. Pacar Anthony, Mitzi Abigail, mengunggah foto yang sama ke Instagram story-nya. Di dalamnya dia menulis kalimat untuk calon ibu mertuanya. “Istirahatlah jiwa yang indah,” tulisnya.

Jeritan Anthony Ginting di Final Indonesia Open

Pada final Indonesia Open di Istora Senayan pada 18 Juni 2023, Lucia datang bersama Romo Anthony untuk mendukung anaknya melawan Viktor Axelsen. Dia tiba dengan kursi roda. Yang menjadi pusat perhatian adalah Lucia dan Edison Ginting, ayah Anthony saat keduanya tiba. Dalam jumpa pers usai kekalahannya, Anthony Ginting tak kuasa menahan air mata dan menunduk ketika ditanya bagaimana perasaannya diperhatikan Lucia. Irwansyah, pelatih tunggal putra Indonesia, mengelus dan mengusap punggung Anthony untuk menguatkan hatinya.