marqaannews.net

marqaannews.net – Sebuah insiden tragis terjadi di lapangan Coningsby, Lincolnshire, Inggris timur, di mana seorang pilot dari Royal Air Force (RAF) Inggris meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat tempur. Menurut laporan dari Reuters dan The Guardian pada tanggal 26 Mei 2024, kecelakaan tersebut terjadi pada hari Sabtu, 25 Mei, saat pesawat Spitfire yang digunakan dalam peringatan Pertempuran Inggris jatuh.

Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, menyampaikan belasungkawa melalui akun X miliknya, mengungkapkan dukanya atas kejadian tersebut. “Berita buruk melihat pilot RAF meninggal dalam peristiwa tragis ini. Pikiran saya tertuju pada keluarga dan orang-orang terkasih mereka,” ujar Sunak.

Kepolisian setempat menyatakan bahwa pilot, yang identitasnya belum diungkapkan, adalah satu-satunya penumpang dalam pesawat tersebut dan dinyatakan tewas di lokasi kejadian. Penyelidikan masih berlangsung untuk menentukan penyebab pasti dari kecelakaan ini, dan saat ini tidak ada laporan mengenai korban lain yang terluka.

RAF Coningsby juga telah mengeluarkan pernyataan resmi menyatakan duka atas kehilangan salah satu anggotanya. “Dengan sangat sedih kami harus mengkonfirmasi kematian seorang pilot RAF dalam kecelakaan tragis di dekat RAF Coningsby hari ini,” kata pernyataan tersebut. “Keluarga pilot telah diberitahu dan kami meminta privasi mereka dihormati di masa sulit ini,” tambahnya.

Insiden ini menambah daftar panjang tragedi yang terjadi dalam sejarah penerbangan militer, mengingatkan kembali pada risiko yang dihadapi oleh para pilot dalam menjalankan tugas mereka.

By marqaan